Belaja Ngetik 10 Jari Dengan Game

Mengetik 10 Jari – Keterampilan mengetik 10 jari merupakan keterampilan yang sangat dibutuhkan saat ini, mengingat di jaman yang serba IT ini penggunaan komputer dan sebangsanya menjadi kebutuhan primer di dunia bisnis. Sebenarnya pelajaran dan latihan keterampilan mengetik 10 jari saat ini sudah di berikan pada siswa yang duduk dibangku SMP atau sederajat, bahkan di tingkat SMK keterampilan mengetik 10 jari mempunyai alokasi khusus pada mata diklat KKPI (Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi).
Sayangnya saat ini banyak yang menyepelekan keterampilan mengetik 10 jari ini, padahal jika anda ingin melamar pekerjaan di kantoran yang pertama kali di tanyakan adalah bisa atau tidak menggunakan perangkat komputer dasar, yaitu mengoperasikan aplikasi office. Jika sudah berkaitan dengan aplikasi office maka disini yang di butuhkan adalah kemahiran menggunakan keyboard untuk mengetik.
Pada postingan kali ini saya membawa berita baik untuk anda yang belum sepenuhnya menguasai keterampilan mengetik cepat dengan 10 jari. Saat ini anda tidak perlu lagi repot mencari tempat kursus mengetik untuk belajar mengetik menggunakan 10 jari, keterampilan mengetik 10 jari ini cukup dipelajari sendiri dengan bermain game, hal ini sudah terbukti pada diri saya sendiri asalkan rutin meluangkan waktu untuk bermain game ini maka dalam waktu singkat kurang dari 1 bulan anda sudah bisa menguasai keterampilan mengetik cepat dengan menggunakan 10 jari bukan 2 jari jari telunjuk saja.
Game yang saya maksud dan sudah saya coba adalah game Typer Shark Deluxe sebuah game yang diproduksi oleh Popcap.com. Secara bertahap game Typer Shark Deluxe ini bisa melatih diri anda untuk mahir mengetik 10 jari. Ada 3 mode permainan yang bisa anda mainkan pada game ini, yaitu typing tutor, adventure dan abyss, jika anda ingin melatih dan belajar kemampuan anda agar mahir mengetik 10 jari sebaiknya anda memilih mode typing tutor terlebih dahulu. Pada mode typing tutor ini dilengkapi dengan gambar keyboard dan 10 jari tangan beserta keterangan jari mana harus menekan tombol apa. Dimulai dari melatih kelancaran mengetik deretan huruf QWERTY pada keyboard, mode ini juga di lengkapi dengan sistem penilaian sehingga anda bisa mengukur kemampuan anda sendiri.
Anda bisa mendownload versi trial dari Typer Shark Deluxe pada alamat berikut http://www.popcap.com/games/typer-shark/pc jika anda menginginkan versi full dari game ini anda bisa membelinya seharga 14999 rupiah, atau anda bisa mendownloadnya di indowebster.com dengan kata kunci typer shark deluxe.
Setelah anda mendapatkan file installernya silahkan anda install Typer Shark Deluxe di komputer anda, biasanya jika anda baru menggunakan game ini anda akan diminta memasukkan username seperti gambar dibawah ini. Masukkan saja nama anda kemudian tekan tombol OK.
tiper1 Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Game
Setelah itu anda bisa memilih mode yang bisa anda mainkan, saran saya pilihlah mode typing tutor untuk melatih kemahiran anda mengetik 10 jari terlebih dahulu.
tiper2 Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Game
Berikut adalah screenshot typing tutor pada game typer shark deluxe
tiper3 Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Game
Dan gambar berikut merupakan screenshot mode adventure
tiper4 Belajar Mengetik 10 Jari Dengan Game
Bagaimana, tidak sulit bukan untuk menjadi mahir mengetik 10 jari, semua tergantung dari niatan anda jika anda merasa sangat butuh keterampilan mengetik 10 jari maka berlatihlah dengan giat menggunakan game yang satu ini.

Semoga Bermanfaat.....

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

free counters